Minggu, 13 Februari 2011

Penantian Panjang

oleh Handayani Budiman pada 03 Februari 2011 jam 0:46

Tersungkur dalam sujud yang panjang. Perlahan tapi pasti, airmata Zahra meluncur deras. Sesegukan dia dalam doanya. Sejenak ia kembali menelusuri perjalanan panjang yang telah ditempuhnya selama hidup hingga sekarang. namun tiba-tiba airmata itu mengalir lagi dengan deras. lebih deras dari yang pertama. ia semakin sesegukan. hatinya terasa sangat rapuh. Sedih. Sepertinya sangat tersiksa. Entah dia tersiksa karena apa.

Perlahan ia menyeka banjir di pipi dan ingus yang turut memeriahkan kesedihan.Ia tengadahkan tangan sambil berdoa :

Ya Rabb...ampunilah aku..ampunilah aku yang telah lalai kepadaMu..ampunilah aku yang tidak sempurna mensyukuri nikmatMu..ampuni aku atas kebodohanku...ampuni aku atas jauhnya hatiku padaMu..ampuni aku bila lisanku tak banyak berdzikir kepadaMu...ampuni aku bila malam-malamku tak sering kulalui bersamaMu...ampuni aku bila niatku tak tulus mencari ridhoMu...ampuni aku atas semuaaa dosa dan khilafku...Ya Rabb ampuni aku...astaghfirullahal a'dzim.. allahumma anta Rabbii laa ilaaha illaa anta khalaqtanii wa ana 'abduka wa ana 'alaa 'ahdika wa wa'dika mastatha'tu a'uudzubika min syarri maa shana'tu abuu-u laka bini'matika'alayya wa abuu-u bidzambii faghfirlii fa innahuu laa yaghfirudzdzunuuba illa anta.



Ya Rabb..aku tahu Engkau tengah menunda terkabulnya doa untukku..aku tahu Engkau tengah mempersiapkan yang terbaikkk untukku..aku tahu Engkau telah membuat skenario hidup terindah untukku..tapi ya Allah akankah Kau tidak mau menyegerakan untukku...Ya Rabb segerakanlah Engkau kabulkan doaku...Engkau paling tahu apa yang mereka tidak tahu..engkau paling tahu apa yang ada jauh di lubuk hatiku..Ya Rabb dengarkanlah doaku..kabulkanlah permintaanku..



Duh Gusti..yang membolakbalikan hati ini..tetapkanlah aku untuk istiqomah di jalanMu...mensyukuri semua nikmat dan karunia dariMu dan sebaik-baik beribadah kepadaMu. Gusti..tetapkanlah aku untuk istiqomah di jalanMu...mensyukuri semua nikmat dan karunia dariMu dan sebaik-baik beribadah kepadaMu. Gusti..Gusti tetapkanlah aku untuk istiqomah di jalanMu...mensyukuri semua nikmat dan karunia dariMu dan sebaik-baik beribadah kepadaMu.

Amiin..


Zahra menyeka kembali airmatanya. Tampak segala asanya kembali bersinar. istighfar panjangnya telah mengguncang dunia. Istighhfar tulusnya membuka lapangan di hatinya. Kini Zahra merasa lega. Allah telah mendengar keluh kesahnya dan memlimpahkan rahmat yang paling sempurna ke dalam hati Zahra. hingga ia mencoba memotivasi diri sendiri. Terus berkarya, mengukir prestasi dan menebar manfaat untuk ummat." pesan Zahra kepada semua yang saat ini Allah belum mengabulkan permintaannya. karena Allah punya skenario terindah untuk hidup kita. Percayalah. Tetap semangat menjalani seni hidup.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar